Semakin Sering Stres, Maka Semakin Sering Pula Kamu Akan Merasa Lapar

DEWICANTIK.COM - Seperti yang kita ketahui perasaan stress, cemas sering kali mampir pada diri kita kapan saja dan di mana saja tanpa kita ketahui. Bahkan ada beberapa orang yang merasa panik, cemas, khawatir padahal tidak ada yang terjadi pada dirinya , dia baik-baik saja dan tidak ada hal serius yang harus di fikirkan. Perasaan stress hal ini bisa di sebabkan oleh beberapa hal, meskipun seperti itu perasaan ini tidak di perbolehkan berlarut-larut, jangan biarkan gara-gara stres kesehatan tubuh menjadi taruhannya.


Stres berlebihan akan mengakibatkan mudahnya tubuh kita terserang penyakit berbahaya. Resiko Stres  adalah tubuh gemuk atau obesitas, percaya atau tidak stres bisa meningkatkan hormon di tubuh mengalami perubahan.  Dan tanpa kita sadari hal ini bisa membuat kamu cemas, marah dan lapar, sehingga bisa di simpulkan jika semakin tinggi tingkat stres yang kita rasakan maka semakin besar pula rasa lapar.


Tak hanya stres , berikut adalah beberapa faktor lain yang akan sering membuatmu ingin makan.


Hipertiroidisme

Kelaparan konstan juga bisa menjadi gejala hipertiroidisme, suatu kondisi  dimana produksi hormon tiroid dalam tubuh berlebihan.

Kegemukan.

Rasa lapar menjadi penyebab kegemukan dan sebaliknya , sehingga biasanya pada orang gemuk sering terjadi lonjakan rasa ingin makan banyak .

Hipoglikemia

Penyebab lain yang menyebabkan kamu lapar adalah hipoglikemia atau kadar gula darah yang rendah, sehingga tubuh membutuhkan banyak makanan untuk di ubah menjadi energi.

PMS

PMS selalu saja membuat seorang wanita merasa lapar . Sebab saat terjadi PMS  fluktuasi hormon penyebab bertambahnya nafsu makan.

Dehidrasi

Dehidrasi sering kali membuatmu merasa lapar dikarenakan saat dehidrasi otak sering merasa bahwa diri kita lapar padahal yang kita rasakan hanyalah haus.

BACA JUGA ;

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil