Tips Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk Dan Sehat

DEWICANTIK- Merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat, memang memerlukan sebuah ketelatenan dan kesabaran ,tidak semua orang tua bisa melakukan hal tersebut . Ketika seorang ibu atau pasangan suami istri di karunia seorang anak maka mereka akan berupaya sebaik mungkin untuk mencari tahu bagaimana cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat. Maka dari itu terkadang orang disekitar kita sering kali memberikan nasehat tentang marawat bayi dengan baik.


Terkadang nasehat yang di berikan orang tidak semuanya cocok dengan cara berfikir kita, sehingga tidak semua nasehat itu kita lakukan, maka kita sebagai orang tua tidak perlu memfilter saran dari orang lain.



Di kesempatan kali ini DEWICANTIK.COM akan berbagi artikel tips kesehatan di mana akan sangat berfungsi bagi para bunda dan orang tua lainnya demi menjaga kesahatan anak tercinta. Semua orang tua pasti menginginkan anak tumbuh sehat dan gemuk, dan pada umumnya bayi yang baru lahir pasti mengalami penyusutan berat badan akibat penyesuaian diri dengan dunia baru. Maka dari itu peran orang tua sangat menentukan terutama bunda, bukan hanya sekedar memberikan nya ASI exklusif saja, tapi kita sebagai bunda harus tahu bagaimana cara merawat bayi yang baru lahir agar terkontrol perkembangannya.


Berikut tips cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat.



Untuk mendapatkan tumbuh kembang bayi yang gemuk dan sehat maka kita harus memberikan perhatian juga perawatan khusus. Dan berikut tips yang bisa kalian praktekan .


  • Perhatikan Pola Buang Air Bayi Setiap Harinya
Pada umunya bayi yang baru lahir sering buang air kecil / besar tidak memandang waktu dan hal ini merupakan hal yang normal , wajar. Dengan begitu menandakan bayi mendapatkan asupan makanan yang cukup, jadi satu hal yang harus kita perhatikan adalah sering mengganti popoknya.  Jangan biarkan bayi merasa tidak yaman dengan popok nya,sehingga bisa membuat bayi tersebut menangis. 
Jangan lupa perhatikan juga kondisi air dan fases pada bayi, jadi jika air seni bayi berwarna kuning maka bayi itu kekurangan cairan. Untuk fases bayi yang menerima asupan ASI exklusif akan lunak dan tidak bau.

  • Intensitas Makan
Pada bulan pertama bayi akan merasa lapar maka dari itu bayi sering menangis karena lapar.  Dan solusinya yaitu dengan memberinya ASI atau susu formula setiap 1 atau 2 jam sekali.

  • Ciptakan Suasana Yaman
Tempatkan bayi pada ruangan yang yaman tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin dan tidak silau dan yang terpenting jauhkan bayi dari gigitan yamuk sehingga bayi bisa beristirahat dengan tenang dan masa pertumbuhannya juga tidak terganggu.


Baca juga : 

Kenali Dan Siasati Saat Pertumbuhan Gigi Pada Bayi