Kulit Terbakar Karena Sengatan Matahari??? Ini Nich Solusinya

DEWICANTIK- Kulit Terbakar Karena Sengatan Matahari??? Ini Nich Solusinya,  Aktivitas sehari-hari tentunya sering kali membuat kita harus berhadapan langsung dengan yang namanya sinar matahari. Dan efek dari sengatan sinar matahari tentunya bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Salah satunya bisa membuat kulit jadi terbakar, sehingga pada umumnya banyak orang yang menjadikan tabir surya sebagai solusi aman untuk mengatasi permasalahan tersebut.




Tapi jangan langsung berfikiran seperti itu , selain tabir surya sebagai solusi amannya ada juga berbagai makanan yang bisa mencegah dan mengobati kulit yang terbakar akibat sengatan sinar matahari.

Tabir surya


Dan untuk itu di kesempatan kali ini DEWICANTIK.COM akan berbagi tips kesehatan dan kecantikan untuk sahabat setia semua dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami seperti apakah itu ???

Yok kita bahas secara detail dan ketahui lebih lanjut artikel  di bawah ini.

Bahan alami untuk atasi kulit terbakar karena sengatan sinar matahari.


  •  Kentang

Senyawa dalam tepung kentang bisa membantu kita untuk memulihkan kulit kita yang terbakar oleh sengatan sinar matahari. Dengan cara iris tipis kentang kemudian gosokkan kentang pada area lulut yang terbakar secara rutin .

  •  Teh hijau

Teh hijau bukan hanya sekedar untuk membantu proses kelangsingan tubuh saja , tapi juga bisa kita gunakan untuk membantu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dengan kandungan catering yang ada di dalamnya.
Cara menggunakannya juga mudah , yaitu dengan mengkonsumsinya rutin 2 gelas setiap harinya. Dan untuk hasil maksimal jangan lupa gunakan juga tabir surya untuk melindungi kulit dari luar. Atau bisa juga dengan menggunakan ampas teh hijau yang sudah tidak terpakai untuk di usap-usapkan pada kulit yang terbakar oleh sengatan sinar matahari.
  • Delima

Menurut departemen of nutrition and food science di texas A&M university asam ellagic bisa membantu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA yang bisa merusak sel kulit.
Buah delima memiliki sifat antiflamasi dan antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan dari pengaruh buruk sinar matahari.

  • Strobery dan blacberry

Kedua jenis buah ini dapat membantu mengurangi enfeksi kulit yang di sebabkan oleh sinar UV,  dengan cara haluskan buah strobery dan madu kemudian oleskan pada area kulit yang tersengat sinar matahari , biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.
  • Jambu biji

Dengan mengkonsumsi makanan antioksidan dapat melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari dan jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C.



Itulah beberapa bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk membantu mengatasi kulit yang terbakar akibat sengatan sinar matahari yang berlebihan di karenakan terlalu sering melakukan aktivitas di luar ruangan terlalu lama. Semoga bermanfaat dan salam cantik itu sehat.