Resiko Terlalu Sering Mengkonsumsi Obat Maag Saat Berpuasa

DEWICANTIK- Resiko Terlalu Sering Mengkonsumsi Obat Maag Saat Berpuasa, Pada bulan puasa seperti saat ini banyak orang yang berbondong-bondong untuk menyiapkan obat sakit maag agar puasanya bisa full seharian. Tapi yang tanpa mereka sadari obat sakit maag yang sering mereka konsumsi teryata mempunyai efek samping juga , para produsen obat sakit maag saling berlomba untuk menunjukan bahwa obat yang di produksinya mampu menyembuhkan sakit maag yang sering kali di derita semua orang.


Tapi apakah benar demikian seperti yang mereka janjikan? Tahukah anda jika mengkonsumsi obat sakit maag teryata bisa mempengaruhi sistem kerja lambung.
Menurut artikel yang kami langsir dari doktersehat.com ada beberapa anjuran dari dokter yang di minum saat santap sahur , apakah hal tersebut benar? . Berarti kita setiap harinya harus mengkonsumsi obat tersebut setiap hari selama bulan puasa donk? Apa gak ada efek samping yang bisa membahayakan kesehatan tubuh itu sendiri?


Mengkonsumsi obat sakit maag itu dalam dunia medis di sebut sebagai antasida yang ampuh mengatasi keasaaman dalam lambung dalam waktu singkat. Tapi meskipun seperti itu bukan berarti anda harus mengkonsumsinya setiap hari , bagaimanpun juga obat-obatan itu juga mempunyai efek buruk bagi kesehatan tubuh, meskipun obat tersebut sudah anjuran dokter.


Banyak para ahli kesehatan atau dokter yang menyatakan bahwa mengkonsumsi obat sakit maag untuk si penderita sakit maag yang di lakukan setiap hari bisa membantu menyembuhkan maag tapi pada kenyataannya obat sakit maag hanya bisa membantu mengurangi asam lambung pada saat itu saja dan justru nantinya yang akan terjadi adalah  obat ini akan menekan asam lambung sehingga akan berpotensi membuat asam  lambung ini naik di lain waktu.


Efek samping mengkonsumsi obat sakit maag yang berlebihan bukan hanya membuat penekanan asam lambung dan akan membuatnya naik lebih banyak lagi di lain waktu , juga bisa mengikis perut atau lambung itu sendiri yang di karenakan penekanan asam lambung yang menyebabkan reaksi kimia yang berbahaya bagi perut atau lambung itu sendiri.


Jadi alangkah baiknya jika dalam mengkonsumsi obat sakit maag saat berpuasa jangan setiap hari , minumlah saat di perlukan saja dan tetap dalam dosis yang tepat dan sesuai anjuran dokter jangan asal-asalan. Salam cantik itu sehat.