Kandungan Dan Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

DEWICANTIK- Kandungan dan manfaat beras merah untuk kesehatan, Beras merah memang bukan jenis makanan yang di konsumsi setiap hari, kebanyakan orang lebih suka mengkonsumsi beras putih. Selain beras putih memang rasanya lebih enak di banding beras merah, cara mendapatkannya pun lebih mudah, dan tentunya beras putih cocok di konsumsi degan lauk apa saja.


Tak banyak orang yang mengetahui manfaat dari beras merah untuk kesehatan tubuh, pada hal banyak sekali vitamin, dan kandungan gizi yang bisa kita dapatkan dari beras merah dengan sejuta manfaatnya. Dan salah satunya beras merah dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan resiko serangan jantung, dan dari beberapa penelitian di beberapa negara menyatakan bahwa beras merah jauh lebih baik manfaatnya di bandingkan dengan beras putih, terutama melindungi tubuh dari pengerasan pembuluh darah dan tekanan darah tinggi. Zat angiotensin II yang terkandung dalam beras merah menjadikan manfaat beras merah semakin baik untuk mengatasi penyumbatan arteri.


Zat angiotensin II terdapat pada kulit atau lapisan yang terkelupas saat penggilingan jadi sebisa mungkin dalam proses penggilingan di usahakan untuk memakai alat tradisional, agar tidak hilang zat yang terdapat dalam kulit. Untuk mengetahui manfaat beras merah lebih lanjut yok baca terus artikel di bawah ini sampai habis jangan sampai terlewatkan.


Manfaat beras merah untuk kesehatan.


  • Beras merah dapat memperhalus kulit dan mengatasi alergi.
  • Dapat mencegah dan mengatasi berbagai penyakit seperti diabetes, hipertensi, asma, liver.
  • Di dalam beras merah mengandung serat tinggi sehingga bagus untuk membantu mengatasi sembelit, gangguan pencernaan, perut kembung, menurunkan kadar kolesterol tinggi.
  • Meningkatkan stamina, sehingga tidak mudah lelah.
  • Kandungan vitamin B nya yang tinggi mempunyai manfaat untuk mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, rematik.
  • Baik untuk program diet sehat


Dalam secangkir beras merah yang di tumbuk mengandung 216,45 kalori, 88% kecukupan harian (daily value-DV) mineral mangan, 27% DV selenium, 21% DV magnesium, 18,8% asam amino trip tofan, 3,5 gram serat ( beras putih mengandung kurang dari 1gram),  dan kandungan protein sekitar 2-5% lebih tinggi dari beras putih, zat besi, vitamin B komplek, dan vitamin A.


Itu lah beberapa manfaat dan kandungan nutrisi yang terdapat dalam beras merah yang sangat bagus khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel di atas bisa memberikan solusi pemilihan bahan makanan yang bagus untuk di konsumsi dengan segala manfaatnya. Salam cantik itu sehat.