INFO PENTING !!! Bahayanya Semut Atau Kutu Jepang Untuk Diabetes

DEWICANTIK- INFO PENTING !!! Bahayanya semut atau kutu jepang untuk diabetes, Sekarang ini banyak sekali orang yang mengidap penyakit diabetes, penyakit ini tidak memandang usia , para orang dewasa pun ikut terkena diabetes. Ada penderita diabetes di jember jawa timur, mungkin karena sering mendengar saran atau cerita dari orang-orang di sekeliling yang sering membicarakan bahwa penyakit yang satu ini bisa di sembuhkan dengan semut atau kutu jepang. Kemudian dia mencoba untuk mengkonsumsi semut jepang, karena semut ini di percaya bisa mengeluarkan insulin dari dalam tubuh. Tapi setelah mengkonsumsi semut tersebut selama beberapa bulan bukannya kesembuhan yang di dapat, tapi usus nya terkena bakteri sehingga membuat dinding usus mengalami kerusakan dan harus di potong.



Efek samping mengkonsumsi semut atau kutu jepang ini sungguh di luar dugaan mulanya perut terasa perih, diare yang tak kunjung sembuh dan perut semakin membesar pada hal nafsu makannya berkurang semenjak menderita diabetes. Setelah di bawa ke rumah sakit dan di fotoscan teryata dinding usus sudah rusak dan bernanah, inilah yang menyebabkan perutnya semakin membesar.  Dan mengkonsumsi segala jenis obat yang berlebihan itu memang tidak bagus untuk kesehatan tubuh.


Meskipun ada kasus seperti itu tapi di dalam semut atau kutu jepang terdapat kandungan yang berfungsi untuk kesehatan tapi tetap dalam mengkonsumsinya sesuai dengan dosis yang tepat.

Apa saja sich kandungan yang terdapat dalam semut jepang yang katanya bagus untuk kesehatan? yaitu gizi dan zat seperti asam amino, protein, asam laktat, asam hailuronat, enzym hems. Terus apa sich fungsi dari kandungan tersebut? untuk mengetahui fungsi dari kandungan tersebut yok baca ulasan berikut ini.

Fungsi kandungan zat dalam semut jepang.

A. Protein.

  • Sebagai zat pembangun, yang berfungsi dalam pertumbuhan pemeliharaan jaringan, menggantikan sel-sel yang telah mati.
  • Membantu pertahanan tubuh melawan berbagai mikroba dan zat toksin lainnya yang masuk kedalam tubuh.
  • Mengatur metabolisme dalam tubuh yang berbentuk enzim dan hormon agar bisa selaras.
  • Berfungsi menyimpan dan meneruskan sifat keturunan dalam bentuk genes.
B. Asam amino.
  • Membantu mencegah rambut rontok sekaligus menghambat pertumbuhan sel kangker dan tumor.
  • Menyeimbangkan nitrogen untuk kelancaran sistem reproduksi.
  • Mempercepat penyembuhan dan membantu memperbaiki kulit dan jaringan ikat.
  • Memicu pelepasan insulin,  dengan demikian membantu keseimbangan gula darah.
C. Asam laktat.
  • Membantu pembentukan energi dalam tubuh dan memperlambat kelelahan saat beraaktivitas.
D. Asam hialorunat.
  • Fungsinya untuk mengikat air, biasanya jika semakin bertambahnya usia maka asam hialorunat dalam tubuh berkurang dan mengakibatkan yeri sendi dan susah untuk beraktivitas.

Itu lah sedikit informasi dari DEWICANTIK.COM  yang bisa kita bagikan untuk sahabat semua, jadi gak selamanya semut jepang itu berbahaya untuk penderita diabetes asal sesuaikan dengan dosis yang tepat, dan usahakan tempat atau wadah semut tersebut selalu bersih. Salam cantik itu sehat.