Tips Mengatasi Keputihan Di Awal Kehamilan

DEWICANTIK- Tips mengatasi keputihan di awal kehamilan, Keputihan terjadi biasanya di karenakan kurang terjaga kebersihan di organ intim wanita atau yang sering disebut miss V, dan ada juga yang di sebabkan oleh perubahan hormonal bagi mereka para ibu yang hamil muda. Biasa nya hal yang sering terjadi pada ibu muda pada saat hamil mereka sering stress sehingga memicu suasana hati dan bisa membuat keputihan itu datang.


Buat para wanita pasti sudah tahu donk apa saja yang bisa menjadi pemicu keputihan dan pastinya bisa membedakan keputihan mana yang bisa membahayakan janin atau rahim dan mana yang masih aman tanpa efek. Keputihan atau sebutan lainnya flour albus dapat di bedakan menjadi 2 golongan yaitu keputihan normal dan upnormal, untuk keputihan normal biasanya di alami  wanita setiap bulanya dan di pengaruhi oleh hormon , dan keputihan upnormal dapat menjadi sebuah tanda terjadinya masalah pada area kewanitaan.


Bagi para wanita khususnya ibu yang lagi hamil muda harus bisa memperhatikan keputihan yang di alami nya , maka dari itu kiata harus tahu cara membedakannya mana keputihan normal dan keputihan upnormal. 



Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan tentang keputihan.



  • Produksi lendir yang berlebihan pada awal kehamilan dapat di bilang umum, keluarnya lendir rebal di pengaruhi oleh hormon istrogen sehingga bisa mengakibatkan meningkatnya aliran darah ke bagian panggul.
  • Pada awal-awal kehamilan meningkatnya cairan organ intim terjadi karena implatansi yang di sertai bercak-bercak yang masih dalam batas normal.
  • Perhatikan cairan yang keluar dari organ intim, terkadang di temui cairan yang keluar dari organ intim kental dan hampir menyerupai keju yang disertai bau amis, berwarna kuning , sehingga bisa membahayakan kandungan .


  • Segera konsultasikan dengan dokter anda jika terlalu sering mengalami keputihan pada saat hamil.


  • Jaga kebersihan organ intim biasakan usai buang air kecil atau besar selalu membersihkannya dengan cara membasuhnya dari depan kebelakang.
  • Hindari pakai pakaian dalam yang berbahan dasar sintetis.
  • Hindari berendam dengan air hangat yang bisa memicu timbulnya jamur.
  • Kurangi makan mkanan yang manis dan mengandung kafein.
Itu lah beberapa tips cara menghilangkan keputihan di awal  hamil, yang bisa DEWICANTIK bagikan untuk kalian para ibu muda . Tips kesehatan ini jangan lupa kalian share keteman-teman supaya para ibu muda lenih berpengalaman tentang menjaga kesehatan organ intim. Salam cantik itu sehat.